Cara Memilih Laptop Bekas / 2nd

Cara memilih atau Tips membeli laptop bekas (second) agar mendapat laptop/notebook dengan kualitas bagus. Bagaimanapun, keinginan setiap orang pasti ingin mendapatkan harga yang murah dengan kualitas yang yahuut. Untuk itu, inilah saya berbagi tips cara membeli laptop bekas.

  1. Perhatiakan bentuk fisiknya. Perhatikan ada goresan atau tidak, layar/LCD ada dot pixel (mati) atau tidak. Perhatikan tombol-tombol pada keyboard, dll.
  2. Perhatikan dalamnya. Cek semua hardisk, memori, blotooth, wifi, camera, dll. Cocokkan dengan keterangan yang ada. Apakah masih benar spesifikasinya dan apakah masih berfungsi dengan normal. Cek fungsi Keyboard semuanya.
  3. Lihat segelnya. Jika laptop tersebut masih tangan pertama dan masih belum pernah bermasalah atau rusak, maka segelnya pastikan belum pernah dibongkar. Jika segelnya sudah rusak, maka mintalah harga lebih murah.
  4. Cek batrai atau tanyakan apakah masih bertahan lama atau tidak. Karena batray harganya lumayan mahal.
  5. Cek kartu garansi. Biasanya ada saja penjual yang memang baru beberapa bulan beli, kemudian dijual kembali. Semakin baru tentu akan semakin bagus.
  6. Mintalah garansi yang panjang dari penjualnya. Jika nanti ada masalah, anda bisa lebih leluasa komplain.

Selanjutnya anda tinggal tentukan harga dan siap bawa pulang laptop/notebook yang anda inginkan!. Semoga bermanfaat !
tips ini dikutip dari Tips Membeli Laptop/notebook 2nd (bekas)
Labels : Komputer Malang

0 Response to "Cara Memilih Laptop Bekas / 2nd"

Posting Komentar